Tuesday, August 13, 2013

Who are We?





      Tentunya teman teman ingin tahukan, apa sih FBIT itu, dan bagaimana asalmulainya FBIT. Supaya teman teman nggak ketinggalan info yang satu ini, ayo kita samak sama sama!

      Terbentuknya FBIT sendiri itu dilatar belakangi adanya sebuah ekstrakurikuler di sebuah sekolah Se-tingkat SMA di Kediri. Ektrakurikuler tersebut di bentuk dikarenakan keprihatinan bahwa siswa siswi di sekolah tersebut kurang sadarnya bahwa ilmu IT sangatlah penting.

      Dalam ekstrakurikuler tersebut hanyalah sebuah perkumpulan IT yang kecil dan di situ di bimbing oleh seorang guru TIK di sekolah tersebut. Walaupun ekstrakurikuler tersebut hanyalah suatu perkumpulan kecil tetapi ekstrakurikuler tersebut memiliki jumlah anggota kurang lebih 30 orang, dan itu berjalan dengan tanpa bantuan dari sekolahan (karena belum di anggap ekstrakurikuler di sekolah tersebut).

      Setelah ekstarkurikuler tersebut berjalan kurang lebih 5 bulan, akhirnya ekstrakurikuler tersebut di sah kan oleh sekolahan, dan setelah itu ekstrakurikuler tersebut mengadakan PAB (Penerimaan Anggota Baru). Waktu PAB dari anggota ekstrakurikuler tersebut tidak menduga terjadi pembludakan anggota yang sangat banyak, jumlahnya kurang lebih yang baru masuk 90 orang, sekejap semua anggota ekstrakurikuler tersebut bingung bagaimana cara menampung (karena kurang persiapan yang matang). Setelah itu merencanakan untuk membagi seluruhnya menjadi 3 kelompok 3 pertemuan dalam 1 minggu.

      Waktu sudah berjalan kurang lebih 2 bulan dan ekstrakurikuler tersebut mengalami perpecahan di karenakan perbedaan pendapat antara atasan dan anggota ekstrakurikuler tersebut. Setelah itu di antara perpecahan tersebut ada di salah satu anggota ekstrakurikuler tersebut memiliki inisiatif untuk membentuk suatu organisasi yang bersifat kemandirian, belajar bersama, dan membagikan ilmu kepada siapapun tanpa memandang bulu ataupun rupa.

      Alhamdullilah setelah itu terencana akhirnya terbentuklah sebuah perkumpulan yang menamakan FBIT (Forum Berbagi Ilmu Teknologi), dan organisasi tersebut lahir/ terbentuknya pada tanggal 18 Oktober 2011 kemarin, meskipun kita masih muda tapi kita memiliki semangat yang mengembara untuk membagikan ilmu kita kepada siapapun dalam bidang IT. Tujuan terbentuknya FBIT terbentuk yaitu untuk memajukan generasi muda bangsa dalam bidang IT dengan cara bertukar ilmu dan praktek dengan kemandirian tanpa menggantungkan orang tua. Semoga tujuan FBIT terbentuk dapat terwujud dengan dukungan teman2 dan masyarakat. Amien…

      Oke deh… itu tadi info penting buat menambah wawasan kita tentang terbentuknya FBIT di masyarakat. Akhir cerita Keep Our Spirit Guys…!!!


 
Design with Team FBIT | Indonesia Teknologi